Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau

EMAIL : info@unidayan.ac.id
PHONE : (0402)2821138
Direktur LBH Unidayan Harap Peran Mahasiswa Dalam Pencegahan Korupsi

Direktur LBH Unidayan Harap Peran Mahasiswa Dalam Pencegahan Korupsi


artikel-direktur-lbh-unidayan-harap-peran-mahasiswa-dalam-pencegahan-korupsi-2019-07-28-1564273604.jpg

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo memberikan kuliah umum di baruga La Ode Malim Kampus Palagimata Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Sabtu (27/7/2019). Pada kesempatan ini ia banyak mengulas soal peran perguruan tinggi dalam upaya pencegahan korupsi.

Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Unidayan, Dinna Dayana La Ode Malim, SH, MH berharap dengan kehadiran pimpinan lembaga anti rasuah tersebut dapat memberikan tambahan ilmu bagi peserta yang hadir di kampus kuning Unidayan.

“Kehadiran Ketua KPK RI di Unidayan menjadi semangat bagi kalangan akademik universitas ini bahwa kita di sulawesi sebagai bagian yang tak terpisahkan dari republik indonesia dan tidak bisa diremehkan partisipasinya dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bersih bebas rasuah, kolusi dan nepotisme,” tegasnya.

“Khususnya bagi mahasiswa, agar dapat ikut terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi. Kita sadari pada negara kita yang sedang merintis upaya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan kredibel tidak semudah membalikkan telapak tangan, di tengah budaya memberi amplop yang masih kental di masyarakat kita ini,” tambah Direktur LBH Unidayan yang sekaligus dosen di fakultas hukum Unidayan ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh seribuan orang peserta. Diantaranya, Ketua Yayasan Pembina Unidayan, Hj Wa Ode Maasra Manarfa, SSos., MSi dan segenap pengurus pembina lainnya, Rektor Unidayan, Ir. H. Sjamsul Qamar, MT., IPU, pejabat kampus lingkup Unidayan, dosen, ratusan mahasiswa, dan alumni. (*admin)