Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau

EMAIL : info@unidayan.ac.id
PHONE : (0402)2821138
Hadir di Unidayan, Ketua KPK Beri Kuliah Umum

Hadir di Unidayan, Ketua KPK Beri Kuliah Umum


artikel-hadir-di-unidayan-ketua-kpk-beri-kuliah-umum-2019-07-27-1564229372.jpg

SUATU kebanggaan oleh Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan), hari ini, Sabtu (27/07/2019) berkesempatan menghadirkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Ir Agus Rahardjo MSi untuk memberikan kuliah umum di depan civitas akademika Unidayan.

Kegiatan yang diselenggarakan di Baruga La Ode Malim ini dihadiri oleh seribuan orang peserta. Diantaranya, Ketua Yayasan Pembina Unidayan, Hj Wa Ode Maasra Manarfa SSos MSi dan segenap pengurus pembina lainnya, pejabat kampus lingkup Unidayan, dosen, ratusan mahasiswa, dan alumni.

Di awal kegiatan, selaku tuan rumah, Rektor Unidayan, Ir H LM Sjamsul Qamar MT IPU sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada orang nomor satu di lembaga Anti Rasuah Indonesia ini.

“Ini merupakan yang pertama kalinya di Unidayan kuliah umum tentang peran perguruan tinggi dalam pencegahan korupsi dan langsung dibawakan oleh ketua KPK sendiri, olehnya itu kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya,” ungkap Sjamsul.

Kuliah umum yang berdurasi kurang lebih 2 jam ini, Agus Rahardjo menjelaskan berbagai macam hal tentang korupsi, termasuk data peringkat korupsi dunia dari tahun ke tahun. Dan ada yang menarik diakhir-akhir kegiatan, dimana Agus berpesan kepada mahasiswa supaya ke depannya bisa terhindar dari perbuatan korupsi.

“Ada dua hal yang harus dihindari oleh mahasiswa sebagai langkah awal pencegahan korupsi, diantaranya, jangan biasakan menyontek dan titip absen. Karena jika dua hal ini dibiasakan maka akan menjadi cikal bakal perbuatan korupsi ke depan,” tandasnya. 

Reportase: Dahmar, SKM., M.Kes || Akademisi FKM Unidayan