PHONE : (0402)2821327

Mahasiswa UNIDAYAN Mewakili Kopertis IX Ke Tingkat Nasional Dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) 2018


artikel-mahasiswa-unidayan-mewakili-kopertis-ix-ke-tingkat-nasional-dalam-pemilihan-mahasiswa-berprestasi-pilmapres-2018-2018-07-03-1530618000.jpeg

Baubau --Kopertis Wilayah IX Sulawesi baru saja menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2018, pada 16-17 April 2018, di Kantor Kopertis IX Sulawesi Jl. Bung Makassar. 

Kegiatan ini diikuti oleh 24 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Kopertis IX. Catur Astagina Oktavia, mahasiswa pendidikan bahasa Inggris semester IV Unidayan terpilih bersama 5 mahasiswa lainnya dari universitas lain, dan akan mewakili kopertis IX ke tingkat nasional. Mereka adalah Francisca Yolanda dari STIFA Makassar, Yurike Kin Fatimala dari Universitas Islam Makassar, Haselir Syarif STIE Nobel Indonesia, Andi Devi Annisa Safitri dari STKIP Prima Sengkang, dan M. Fachmi Arie Nugraha.

Pilmapres merujuk pada kinerja individu mahasiswa yang memenuhi kriteria pemilihan yang terdiri atas lima unsur, yaitu:  Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), karya tulis ilmiah beserta ringkasan, prestasi/capaian yang diunggulkan dan penguasaan bahasa Asing (PBA), serta  kepribadian. Penilaian dikelompokkan ke dalam 2 (dua) bidang yaitu: (1) IPA (Alam dan Formal), (2) IPS (Humaniora, Sosial, Seni dan Agama). 

Demikian ditegaskan Kepala Seksi Akademik dan Kemahasiswaan Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dr. H. Lusman, MM kepada media, Selasa (17/4/2018).

Pemenang lomba diumumkan Sekpel Kopertis IX Sulawesi, Hawignyo, MM, setelah sebelumnya diseleksi dari tim juri;  Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, Dr. Hawignyo, Prof. Dr. Ir. Andi Muhibuddin dari Universitas Bosowa, Prof. Dr. Ir. H. Hattah Fattah, M.Si., dari UMI, Dr. Erniati, MT dari Universitas Fajar, dan Sulfasya, S.Pd., M.Esi, PhD. dari Unismuh Makassar.

Keenam mahasiswa itu akan ikut pada event nasional mewakili Kopertis IX Sulawesi. 

Kepada media ini, Catur yang juga ketua Creative English Society (CES) Baubau mengatakan sangat senang dengan pencapain ini. Semoga ke depan bisa lebih banyak pemuda kota Buabau yang mengukir prestasi ke tingkat nasional bahkan internasional.