Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau

EMAIL : info@unidayan.ac.id
PHONE : (0402)2821138
UKM Bahasa dan Jurnalistik Kini Hadir di Unidayan

UKM Bahasa dan Jurnalistik Kini Hadir di Unidayan


artikel-ukm-bahasa-dan-jurnalistik-kini-hadir-di-unidayan-2019-03-21-1553154174.jpeg

Rektor Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan), Ir. H. LM. Sjamsul Qamar, MT., IPU, Rabu (20/03/2019) melantik Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa dan Jurnalistik Unidayan Priode 2019 - 2020 di Baruga La Ode Malim Kampus Palagimata Unidayan.

Demikian dirilis oleh Dosen Pembina Divisi Jurnalistik UKM Bahasa dan Jurnalistik Unidayan, Dahmar, SKM., M.Kes, Kamis (21/03/2019).

LM. Sjamsul Qamar dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pengurus yang terlantik dan berharap dengan hadirnya UKM Bahasa dan Jurnalistik Unidayan ini bisa menjadi wadah bagi mahasiswa Unidayan untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing di bidang Bahasa, baik bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris dan ilmu Jurnalistik.

Lanjut, dalam memotivasi pengurus UKM, LM. Sjamsul Qamar mencontohkan pengalamannya waktu kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Saat itu ia bergabung di UKM English Conversation Club (ECC). Dan ilmu yang diperolehnya dari UKM tersebut menjadi salah satu point yang mengantarkan dirinya diterima bekerja di perusahaan asing, yakni PT. International Nickel Indonesia, Tbk (Inco) yang sekarang berganti nama PT. Vale Indonesia, Tbk.

Sementara itu, Ketua Umum perdana UKM Bahasa dan Jurnalistik Unidayan, La Ode Muhammad Dafit berharap dengan hadirnya UKM ini dapat membawa dampak positif, baik bagi pengurus sebagai wadah untuk meningkatkan skill begitu pun bagi Unidayan secara institusi. 

Dafit juga bertekad, UKM yang bermotto 'Lurus dalam Lisan, Tulus dengan Tulisan' ini menjadi UKM percontohan di Unidayan baik dalam segi Program Kerja maupun Prosedur Administrasi dalam berkegiatan. 

Giat Launching dan Pelantikan yang bertemakan "Mewujudkan Generasi yang Kreatif, Inovatif, dan Berintegritas dalam Berkarya" ini diakhiri dengan foto bersama seluruh pengurus dan arahan dari masing-masing pembina divisi.***